Puding Week NCC

Setelah Mango Week - Donat Week - sekarang saat nya Puding Week diadakan di NCC (Natural Cooking Club), tempat berkumpulnya para pecinta kuliner yang kreatif saling berbagi tips dan trik di bidang nya...



Host kali ini adalah Gemi Miranti a k a eMbu Anti - dengan bantuan Ina Larizz, Rifda, dan Shirley "Paiton"...

So here the rules :

1. Event ini berlangsung selama 3 minggu persis, dimulai dari 2 Maret 2009 hingga 23 Maret 2009 (maksudnya supaya yang baru sempat bikin hari Minggu tanggal 22 Maret, masih bisa ikut berpartisipasi) - tapi diharapkan ngga semua nya dikirim tanggal 23 lhooooo......

2. Silahkan pilih resep puding yang disukai, boleh menggunakan resep andalan (jangan lupa, resepnya di share ya) atau resep di web NCC, asalkan hasil jadi nya adalah "Puding" atau "Agar-Agar" atau "Jeli" - bukan "bolu" ataupun "rendang", hehe...

3. Setiap peserta Puding Week NCC, harus laporan di milis supaya bisa di data untuk round-up di akhir event.

4. Bagi peserta yang tidak keberatan dan bagi yang tidak punya blog, salah satu fotonya, boleh dikirimkan ke host Puding Week di alamat email : pudingweekncc@yahoo.com untuk dipasang beserta linknya di blog Puding Week NCC, bagi yang hanya ingin link nya aja yang dipasang (tanpa foto), juga boleh.

5. Peserta di persilahkan memasang logo "Puding Week NCC" (created by Ina LaRizz) di posting-an blognya masing-masing.

Ok..now, udah ready kan??? Siap-siap bikin Puding yang selalu bikin "ngacay" and....jangan lupa Have Fun ya!!


19 Maret 2009

Puding Isi Dadar - Theofila Ika


Resepnya aku contek dari Resep Primarasa (jadul bgt)..
Rasanya unik, paduan gurih dari krim dgn asam segar dari selai strawberry dan lebih enak disajikan dengan fruit cocktail...
Ini dia resepnya..

PUDING ISI DADAR

Resep : Primarasa

Bahan :
Dadar
75 g tepung terigu, ayak
1 butir telur, kocok
1/8 st garam
200 ml susu cair
3 tetes pewarna merah
150 g selai strawberry untuk olesan

Puding
2 bgks agar-agar putih
1200 ml susu cair
200 g gula pasir
1/2 st vanili
250 ml krim

Saus
1 klg (850 g) fruit cocktail

Cara membuat :
1. Siapkan loyang cincin diameter 20 cm, basahi dgn air, sisihkan.
2. Dadar : Aduk tepung terigu, telur, dan garam sambil sedikit tuangi susu sedekit demi sedikit sampai adonan rata. Beri pewarna merah, aduk.
3. Panaskan wajan diameter 18 cm diatas api. Tuangi 1 sendok sayur adonan, putar cepat2 agar rata. Masak sampai matang, angkat sisihkan. Lakukan hingga adonan habis.
4. Susun 3 lembar dadar berjajar saling berhimpitan sisinya, sehingga membentuk dadar panjang.. Olesi dengan selai, lalu gulung padat. Kerjakan terhadap semua dadar.
5. Puding : Larutkan agar-agar dalam susu, didihkan. Masukkan gula pasir dan vanili. Setelah gula larut, masukkan krim dan aduk hingga rata, angkat.
6. Tuang sebagian adonan ke dalam loyang, biarkan 5 menit supaya agak beku. Lingkarkan semua dadar gulung dalam loyang sambil agak ditekan. Tuang sisa adonan ke dalam loyang. Simpan dalam kulkas hingga beku. Sajikan dengan fruit cocktail (saus)

1 komentar: