Puding Week NCC

Setelah Mango Week - Donat Week - sekarang saat nya Puding Week diadakan di NCC (Natural Cooking Club), tempat berkumpulnya para pecinta kuliner yang kreatif saling berbagi tips dan trik di bidang nya...



Host kali ini adalah Gemi Miranti a k a eMbu Anti - dengan bantuan Ina Larizz, Rifda, dan Shirley "Paiton"...

So here the rules :

1. Event ini berlangsung selama 3 minggu persis, dimulai dari 2 Maret 2009 hingga 23 Maret 2009 (maksudnya supaya yang baru sempat bikin hari Minggu tanggal 22 Maret, masih bisa ikut berpartisipasi) - tapi diharapkan ngga semua nya dikirim tanggal 23 lhooooo......

2. Silahkan pilih resep puding yang disukai, boleh menggunakan resep andalan (jangan lupa, resepnya di share ya) atau resep di web NCC, asalkan hasil jadi nya adalah "Puding" atau "Agar-Agar" atau "Jeli" - bukan "bolu" ataupun "rendang", hehe...

3. Setiap peserta Puding Week NCC, harus laporan di milis supaya bisa di data untuk round-up di akhir event.

4. Bagi peserta yang tidak keberatan dan bagi yang tidak punya blog, salah satu fotonya, boleh dikirimkan ke host Puding Week di alamat email : pudingweekncc@yahoo.com untuk dipasang beserta linknya di blog Puding Week NCC, bagi yang hanya ingin link nya aja yang dipasang (tanpa foto), juga boleh.

5. Peserta di persilahkan memasang logo "Puding Week NCC" (created by Ina LaRizz) di posting-an blognya masing-masing.

Ok..now, udah ready kan??? Siap-siap bikin Puding yang selalu bikin "ngacay" and....jangan lupa Have Fun ya!!


17 Maret 2009

Pudding Panggang Roti Keju Kraft - Nia Kurniasih


Setelah sempat ga niat ikutan karna mengira yang boleh disubmit hanya 'puding rebus'? (istilah dari Mbak Nia niiy..), akhirnya Mbak Nia memutuskan turun gunung dengan resep 'puding panggangnya'

Yippee...puding ini termasuk kategori cepat dan simple, persiapan (nimbang") sampai loyang siap masuk oven gak sampe 30 menit, demikian penuturan Mbak Nia..

Hayoo...bisa jadi alternatif sarapan pagi niy..dibuat malemnya, masukin kulkas...
yummy....Wingardium Leviosa...membuat lidah melayang-layang....

Ini resepnya ya...

Pudding Panggang Roti Keju Kraft


Ingredients:
yang dibold modifikasi dari saya.


8 lembar roti tawar kupas
5 butir telur
200 gram gula pasir
500 mL susu cair

1 buah kelapa muda, kerok (saya pilih yang kelapa muda yang lembut, kayak kopyor lah, 2 buah)
100 gr Kraft Cheddar, parut (saya 180 gr, satu kotak lah)
50 gr Kismis (saya gak pake, gak doyan soalnya)
saya pakai Cinnamon powder yang banyaaakk bangettsss

1 sdm Margarin, untuk olesan



Directions:

1. Panaskan oven dengan temperatur 175 derajat celcius, siapkan loyang persegi 22 cm, olesi dengan margarin.

2. Kocok telur dan gula pasir sebentar hingga gula larut. Masukkan susu cair, aduk rata (saya kocok dengan speed 1). Sisihkan.

3. Tata 4 lembar roti tawar kupas di loyang, taburi cinnamon powder yang banyak, tata setengah bagian kelapa muda, taburi setengah bagian Kraft Cheddar parut, setengah bagian kismis (saya ga pake), tuang setengah bagian adonan telur & susu.

4. Susun sisa roti, cinnamon powder, kelapa muda, Kraft Cheddar parut (di resep asli gak pake cheddar lagi untuk lapisan kedua), kismis, dan tuangkan sisa adonan telur. Taburi dengan sisa Kraft Cheddar parut.

5. Panggang selama 45 menit.

6. Diadem-adem, masukkin kulkas deh. Besoknya baru potong buat sarapan dan bekal Dinka. Btw, ini bikinnya malem :)



Note:
Sebenarnya enak banget kalo ditambahin kenari tumbuk kasar, atau almond pecah belah. Rasanya bisa mirip-mirip klappertaart, hehehehhe..... maksa :p Berhubung di rumah lagi kosong untuk kacang-kacangan, yasud, ga pake deh :(

3 komentar: